Syarat Mengajukan Pinjaman Tanpa Jaminan dan Tanpa Kartu Kredit

Syarat Mengajukan Pinjaman Tanpa Jaminan dan Tanpa Kartu Kredit – Situasi ekonomi Indonesia yang tidak stabil serta makin meningkatnya kebutuhan hidup membuat seseorang sulit untuk terhindar dari permasalahan ekonomi keluarganya. Berhutang menjadi alternatif pilihan mereka untuk menutupi kebutuhannya, terutama bagi mereka yang memiliki kebutuhan mendesak.

Akan tetapi, permasalahan muncul kembali ketika mereka tidak punya jaminan ataupun kartu kredit untuk pengajuan pinjaman ke Bank. Apakah mungkin bisa mengajukan pinjaman tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit? Tentu saja bisa. Seperti yang telah kita ketahui, pengajuan dengan jaminan atau agunan serta kepemilikan kartu kredit akan memberikan bedan yang berlipat, jika Anda tidak disiplin dalam membayar angsuran sampai pelunasan.

Syarat Mengajukan Pinjaman Tanpa Jaminan 2016

Syarat Mengajukan Pinjaman Tanpa Jaminan 2016

Sebenarnya ada beberapa pilihan pinjaman yang ditawarkan oleh pihak bank yang sesuai dengan kemampuan nasabah. Apabila Anda tidak mau berurusan dengan bank, Anda juga bisa mencari lembaga keuangan lain yang memberikan penawaran pinjaman dana tunai. Umumnya pinjaman tersebut merupakan pinjaman jangka pendek dengan jumlah pinjaman berkisar 3 juta hingga 5 juta.

Baca Juga : Tips Memilih Pinjaman Tanpa Jaminan Dengan KTA Terbaik

Meskipun pinjaman ini tanpa adanya jaminan serta kartu kredit, tetap ada syarat-syarat yang harus Anda penuhi. Persyaratan tersebut tidak bermaksud menyulitkan calon nasabahnya, namun untuk memastikan apakah Anda sanggup membayar angsuran dan melunasi pinjaman atau tidak. Sehingga Anda pun tidak akan mengalami masalah keuangan selama mengangsur.

Pengajuan pinjaman tanpa jaminan dan kartu kredit ini cukup mudah, bahkan Anda bisa mengajukannya secara online. Meski pengajuan bisa melalui online, namun tetap ada prosedur dan syarat yang harus Anda penuhi. Berikut beberapa Syarat Mengajukan Pinjaman Tanpa Jaminan dan Tanpa Kartu Kredit yang harus Anda ketahui sebagai calon nasabah baru

Warga Negara Indonesia (WNI)

Salah satu persyaratan utama yang harus di penuhi oleh calon nasabah ialah memiliki Kartu Tanda Penduduk warga negara Indonesia atau KTP WNI dan telah menetap di wilayah Negara Indonesia.

Batas Usia

Untuk batas usia, umumnya bank menetapkan batas usia kepada calon nasabahnya 21 tahun sampai 60 tahun, meskipun ada beberapa lembaga penyedia jasa pinjaman yang juga memberikan kelonggaran di usia 18 tahun yang dapat mengajukan pinjaman. Namun sebaiknya di usia ini jangan pengajukan pinjaman terlebih dahulu. Hal ini berkaitan dengan pola pikir di usia 18 tahun, pada usia ini pola pikir mereka sedikit masih kurang matang. Sebaliknya pada usaia 21 tahun ke atas, pola pikir mereka akan berkembang dan jauh lebih matang daripada usia 18 tahun. Anda akan lebih memahami semua prosedur serta persyaratan pengajuan pinjaman. Selain itu, Anda juga akan lebih memahami segala konsekuensi yang harus Anda hadapi dalam periode mengangsur. Sementara itu, jika Anda berumur lebih dari 60 tahun, sebaiknya jangan mengajukan pinjaman, sudah bisa dipastikan pengajuan Anda akan ditolak.

Batas Penghasilan

Setiap lembaga pinjaman memiliki kebijakan yang berbeda-beda mengenai batas minimal penghasilan perbulan. Selain kebijakan internal, kondisi perekonomian daerah mereka tinggal juga ikut mempengaruhi penentuan batas minimal penghasilan tetap calon nasabah. Sehingga Upah Minimum Regional atau UMR menjadi standart bagi pihak bank. Jika penghasilan tetap Anda per bulan di atas UMR, kemungkinan permohonan pengajuan pinjaman Anda akan disetujui. Namun berbanding terbalik bagi mereka yang penghasilan perbulan masih di bawah UMR, kemungkinan juga pengajuan pinjaman Anda akan sulit untuk disetujui, bahkan akan ditolak oleh pihak bank.

Limit Pinjaman

Pinjaman Tanpa Jaminan ini adalah salah satu pinjaman jangka pendek, yakni berkisar 15 hari sampai dengan 30 hari dengan jumlah dana yang ditawarkan berkisar 3 juta sampai 5 juta rupiah. Bunga yang akan dibebankan kepada Anda sebesar 1% per hari, sehingga total beban bunga Anda bisa mencapai 30% selama 1 bulan. Selain itu, peminjam juga akan dibebani dengan biaya keterlamatan pembayaran angsuran.

Slip Gaji

Pinjaman ini juga sangat cocok bagi karyawan yang memiliki gaji tetap, namun mereka yang tidak memiliki jaminan dan tidak memiliki kartu kredit. Tidak adanya jaminan dan kartu kredit ini membuat mereka diberikan kemudahan untuk pengajuan pinjaman. Calon nasabah hanya perlu melampirkan surat keterangan kerja dari tempat mereka bekerja.

Demikian artikel mengenai  Syarat Mengajukan Pinjaman Tanpa Jaminan dan Tanpa Kartu Kredit yang bisa kami berikan. Untuk mendapatkan informasi update seputar masalah keuangan, pastikan selalu mengunjungi situs tipsberbisnis.com.  Semoga bermanfaat.

Pencarian Syarat Mengajukan Pinjaman Tanpa Jaminan dan Tanpa Kartu Kredit

pinjaman uang tanpa jaminan dan syarat apapun,,pinjaman dana tanpa jaminan apapun,,pinjaman tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit,,pinjam duit tanpa jaminan apapun,,pinjam uang untuk usia18 tahun,,pinjaman cepat tanpa jaminan,,pinjaman cepat tanpa jaminan dan kartu kredit,,pinjaman tunai tnp jaminan dan proses serta syarat tnp kartu kredit,,usaha yang cocok untuk memutar uang pinjaman,

Artikel Syarat Mengajukan Pinjaman Tanpa Jaminan dan Tanpa Kartu Kredit

Tags: , , ,


Syarat Mengajukan Pinjaman Tanpa Jaminan dan Tanpa Kartu Kredit | admin | 4.5